top of page
  • ldsdigital

Fakta Menarik Pizza Bagi Kesehatan



Banyak orang yang mengatakan pizza sebagai makanan cepat saji atau junk food yang tidak menyehatkan. Hal ini bisa dikarenakan pizza memiliki sumber kalori yang umum terutama di kalangan penduduk Amerika Serikat. Kandungan natrium pada pizza juga sangatlah tinggi, kemudian toppingnya yang terdiri atas keju dan daging banyak mengandung lemak jenuh. Namun benarkah pizza berbahaya bagi kesehatan?


Pizza nyatanya memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, terutama untuk menghindari kandungan kolesterol tinggi. Untuk menambah kandungan nutrisi sehat, Anda bisa menambah sayuran segar untuk memenuhi serat, mineral, dan vitamin. Berikut ini fakta lainnya tentang pizza yang ternyata berguna bagi kesehatan. 


Pizza Sebagai Sumber Protein


Pada tubuh manusia memerlukan kandungan protein untuk pembentukan sel tubuh dan asupan energi. Anda bisa mencoba untuk mengonsumsi pizza sesuai kebutuhan tanpa harus berlebihan memakannya setiap hari. 


Hindari mengonsumsi pizza terlalu berlebih terutama untuk jenis menu dengan topping keju. Ketahuilah bahwa pizza termasuk menu yang menyehatkan karena ukuran 14 inci bisa mengandung sekitar 25% protein yang ada didalamnya. 


Memiliki Kandungan Nutrisi Serat


Ternyata pizza memiliki kandungan yang bisa membantu untuk melancarkan saluran pencernaan sehingga akan membuat tubuh menjadi lebih enteng. Tidak percaya? Yuk buruan segera order delivery pizza Jakarta untuk mengganjal perut Anda.


Memiliki Kandungan Vitamin


Pizza terdiri atas topping sayuran yang mengandung vitamin C dan vitamin A. Pizza bisa menjadi menu sehat yang bisa anda andalkan saat waktu tertentu. Apalagi saat kumpul bersama dengan teman kerja, sahabat, atau keluarga tercinta, menu pizza bisa membantu suasana kumpul terasa lebih seru dan mengenyangkan. 


Bisa Bantu Mencegah Kanker


Saus tomat yang dituangkan dalam pizza biasanya dijadikan sebagai dasar pelapis. Kandungan saus tomat berupa lycopene yang kaya akan antioksidan. Menurut penelitian, kandungan antioksidan memadai dalam tubuh bisa membantu mencegah kanker. 


Bisa Meningkatkan Daya Tahan Tubuh


Pizza biasanya dilengkapi dengan taburan bawang putih yang memiliki kandungan vitamin C. Kandungan vitamin yang mencukupi dalam tubuh bisa meningkatkan daya tahan atau tingkat kekebalan tubuh. Masih ragu ingin delivery pizza?


Baca Juga Artikel Lainnya: Delivery Pizza Jakarta

1 view0 comments
bottom of page