top of page
  • Writer's pictureldsdigital

Jenis-Jenis Bagian Daging Steak Yang Populer



Steak merupakan salah satu menu makanan yang popular di dunia, bahkan di Indonesia. namun, apakah Anda tahu bahwa steak mempunyai beberapa jenis daging yang berbeda dan memiliki karakteristik dan cita rasa yang sangat khas sehingga bisa disesuaikan dengan selera Anda. Mungkin, Anda sudah mengenal sirloin dan tenderloin steak. Namun, ternyata masih banyak jenis daging steak lainnya yang bisa Anda cicipi. Bahkan beberapa diantaranya memiliki popularitas yang cukup tinggi di dunia. Apa saja bagian daging steak tersebut? Berikut ini penjelasannya.


1. Rib Eye


Jenis potongan daging steak pertama adalah rib eye. Daging yang biasa digunakan untuk steak ini adalah bagian dari area tulang rusuk sapi memiliki nama lain spinalis dorsi.

Potongan ini tidak hanya berisi daging saja, melainkan juga tulang rusuk. Dengan keberadaan tulang rusuk yang menempel pada daging ini dapat menghadirkan rasa dan aroma yang khas yang luar biasa.


Maka tak heran jika para penggemar steak yang mengatakan jika rasa rib eye lebih kaya dan juicy daripada potongan lain. Selain itu, marbling pada rib eye juga terlihat paling menggoda. Tidak ada potongan daging lain yang mendekati kesempurnaan marbling pada rib eye.


2. Tenderloin Steak


Ini merupakan jenis daging steak yang paling populer karena banyak disenangi oleh para penggemar steak. Tenderloin adalah daging bagian dalam yang terletak pada bagian belakang badan sapi. Di ujung bagian daging tenderloin ini, terdapat potongan daging yang disebut dengan istilah filet mignon.


Filet mignon sering dikatakan sebagai bagian daging yang empuk dan juga paling mahal karena langka. Bagian ini mempunyai tekstur yang buttery namun rendah lemak sehingga jenis steak tenderloin ini cocok dikonsumsi untuk Anda yang sedang diet. Tenderloin merupakan bagian daging steak yang paling banyak digemari di dunia


3. Sirloin


Sirloin merupakan jenis steak yang tidak kalah populer. Jenis daging steak ini merupakan daging bagian belakang sapi.


Bagian sirloin ini mempunyai lemak yang rendah dan protein, jadi cocok untuk Anda yang sedang menjalankan diet. Dengan kombinasi kenyalnya lemak dan tekstur daging yang lembut, dengan kelebihan tersebut bagian ini banyak disenangi orang-orang. Jika Anda menginginkan daging dengan protein yang tinggi namun lebih empuk dan juicy, maka top sirloin bisa jadi pilihan ya.


4. T-Bone Steak


Untuk Anda yang bingung memilih antara jenis daging steak filet mignon atau strip steak, Anda bisa memesan T-Bone Steak karena jenis daging ini merupakan jenis steak dengan daging strip steak dan fillet mignon. Kedua jenis daging tersebut dikombinasikan dengan tulang seperti huruf T. penggemar steak ini berarti mereka merupakan penyuka steak dengan variasi daging yang lebih kompleks.


5. Tomahawk Steak


Tomahawk steak adalah daging yang terdapat pada area tulang rusuk sapi. Jenis steak yang satu ini berbeda dengan rib eye karena terdapat potongan rusuk yang cukup besar menyatu dengan dagingnya. Mempunyai bentuk seperti kapak sehingga potongan steak ini disebut dengan Tomahawk. Tidak hanya lezat saat menyantapnya, tapi jenis daging ini juga sedap dipandang.


Mempunyai ukuran yang cukup besar maka Tomahawk Steak ini sering dipesan untuk dimakan bersama-sama atau menu sharing. Memilih tomahawk akan menarik sedikit perhatian pada suatu restoran. Karena harganya yang terbilang mahal.


Itu dia 5 jenis bagian daging yang sering dijadikan olahan Steak, Nah, Anda bisa menentukan bagian daging steak yang Anda sukai. Untuk menikmati steak yang bisa memanjakan lidah Anda. Anda bisa menikmati Steak di jakarta Selatan terbaik, di Cutt & Grill. Di restoran kami Anda bisa mendapatkan kualitas daging Steak terbaik.


Berikut ini Informasi Harga yang Kami Tawarkan :


● Australian Sirloin 200gr: 195K

● Australian Tenderloin 200gr: 225K

● Australian Hulk Sirloin 400gr: 390K

● Black Angus Sirloin 250gr: 310K

● Black Angus Ribeye 300gr: 375K

● Black Angus Tenderloin 300gr: 415K

● US Prime Sirloin 250gr: 320K


Untuk informasi lebih lanjut mengenai Cutt and Grill, bisa Anda peroleh melalui website official Cutt and Grill di https://www.cuttandgrill.com/Menu

4 views

Comments


bottom of page