top of page
  • Writer's pictureldsdigital

5 Langkah Salah Saat Memasak Steak Daging



Steak merupakan menu makanan yang popular di seluruh belahan Dunia, termasuk Indonesia. banyak orang yang menyukai menu makanan yang berbahan dasar daging ini. Namun, untuk membuatnya tidak semudah yang Anda pikir. Mungkin Anda berpikiran cara membuat steak cukup dengan membumbuinya dengan garam dan merica lalu dipanggang. Bukan hanya itu, Anda juga perlu memperhatikan kondisi dan potongan pada daging. Orang-orang seringkali salah langkah saat memasak daging steak, dan membuat steak kurang lezat. Berikut 5 kesalahan saat memasak steak yang sering kali dilakukan.

1. Masak steak dalam kondisi beku

Memasak daging steak dalam kondisi beku dapat membuat tekstur daging menjadi keras. Pasalnya, dengan memasak dalam keadaan beku akan membuat protein dalam serat ototnya jadi kencang serta menguap lemaknya. Maka dari itu, sebelum dimasak disarankan untuk mendinginkan daging terlebih dulu di suhu ruangan. Anda membutuhkan waktu sekitar 20 sampai 30 menit untuk resting.

2. Menusuk daging saat dimasak

Untuk memeriksa tingkat kematangan pada daging steak, biasanya dengan cara menusukkan garpu ke dalamnya. Namun, hal ini sebenarnya kurang tepat, karena dapat membuat lemak alaminya terbuang. Jika lemaknya terbuang, maka dapat mengurangi kelezatan dan keempukan pada daging steak. Sebaiknya untuk memeriksa kematangannya, bisa dengan menekan steak menggunakan ibu jari saja.

3. Memasak potongan daging yang salah

Memilih potongan daging untuk dibuat steak tidak semudah kelihatannya. Sebab setiap potongan daging mempunya karakter yang berbeda-beda. Sebelum membeli, lebih baik Anda mengetahui setiap potongan daging terlebih dahulu. Jangan terburu-buru saat memasak daging steak menjadi keras dan kering.

4. Kurang dibumbui Steak yang kurang dibumbui akan membuat rasa pada daging menjadi hambar dan kurang sedap. Sebaiknya, anda bisa memberi bumbu pada kedua sisi daging. Sebelum dimasak, Anda bisa memarinasi daging steak selama 35 sampai 40 menit. Proses ini dapat membuat steak lebih lezat dan nikmat. Penambahan bahan asam seperti cuka atau perasan lemon dapat membuat daging menjadi lebih juicy.

5. Memasak steak terlalu lama atau sebaliknya

Ada beberapa jenis kematangan pada steak. Masing-masing tingkat kematangan memiliki waktu dan suhu yang berbeda. Maka dari itu, sebelum memasak steak Anda perlu mengetahui tingkat kematangan yang Anda inginkan. Dengan begitu Anda bisa mengetahui berapa lama durasi dan suhu memasaknya.

Itu dia 5 langkah yang sering kali orang salah saat memasak steak, maka dari itu Anda perlu memperhatikan dengan benar saat memasak steak, agar steak lebih lezat. Nah, dari pada Anda repot-repot membuat steak. Anda bisa mengunjungi restoran steak yang lezat. Anda bisa menikmati Steak terbaik Jakarta, di Cutt & grill. Di restoran kami Anda bisa mendapatkan kualitas daging Steak terbaik.

Berikut ini Informasi Harga yang Kami Tawarkan :

● Australian Sirloin 200gr: 195K ● Australian Tenderloin 200gr: 225K ● Australian Hulk Sirloin 400gr: 390K ● Black Angus Sirloin 250gr: 310K ● Black Angus Ribeye 300gr: 375K ● Black Angus Tenderloin 300gr: 415K ● US Prime Sirloin 250gr: 320K

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Cutt and Grill, bisa Anda peroleh melalui website official Cutt and Grill di https://www.cuttandgrill.com/Menu.

3 views

Komentarze


bottom of page