top of page
  • Writer's pictureldsdigital

4 Manfaat dari Meal Planning

Perencanaan menu makanan atau meal-planning merupakan penyusunan menu makan yang berguna baik untuk keluarga atau pribadi dalam jangka waktu tertentu yang terdiri dari sarapan, makan siang, snack, dan makan malam.


Meal plan pada umumnya dilakukan dengan merencanakan atau menyiapkan makanan apa yang akan dikonsumsi selama 3 hari maupun 7 hari ke depan. Biasanya program meal planning dilakukan pada akhir pekan, mulai dari menjadwalkan hingga memasak.


Selain itu, meal-planning ini tidak hanya menyusun menu makanan, namun juga mengetahui kalori juga nutrisi yang terdapat pada makanan yang akan dikonsumsi nantinya. Biasanya hal ini dilakukan oleh orang-orang yang sedang menjalani program diet.


Namun, selain itu masih ada manfaat lain dalam melakukan meal planning. Berikut beberapa manfaatnya.


Makanan Lebih Bernutrisi

Makanan Lebih Bernutrisi

Makanan yang mempunyai kandungan gizi juga nutrisi sangat dibutuhkan oleh tubuh. Untuk itu Anda perlu mengkonsumsi makanan yang mempunyai gizi dan nutrisi yang sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh tubuh.


Maka dari itu, untuk mendapatkan makanan dengan gizi dan nutrisi yang sesuai dengan apa yang dibutuhkan tubuh, Anda bisa memanfaatkan sistem meal plan. Jika Anda tidak ingin pusing menyusun sendiri makanan yang dibutuhkan oleh tubuh Anda, Anda bisa berlangganan meal plan pada katering sehat yang menyediakan menu makanan dengan gizi dan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh Anda.


Itu dia manfaat membuat meal plan, Anda bisa menentukan kandungan nutrisi apa saja yang dibutuhkan tubuh sehari-hari.


Lebih cepat ketika menyiapkan makanan

Lebih cepat ketika menyiapkan makanan

Dengan membuat meal plan ternyata juga dapat mempercepat Anda dalam menyediakan makanan bergizi untuk keluarga.


Dengan menggunakan sistem meal plan, Anda tidak perlu bingung akan membuat makanan apa hari ini. Karena bahan-bahan telah disiapkan, dan dapat menghemat waktu untuk membuat menu makanan.


Dapat membantu Menurunkan Berat Badan

Dapat membantu Menurunkan Berat Badan

Manfaat membuat meal plan yaitu untuk membantu menjaga menu dan porsi makan saat menjalankan program diet. Perlu Anda ketahui, Jika Anda konsisten dalam melakukan meal Planning dapat menurunkan kebiasaan konsumsi makanan yang kurang sehat. Secara tidak langsung hal tersebut dapat mengontrol diri Anda untuk tidak mengkonsumsi makanan berlebih. Dengan meal planning juga, Anda akan mengkonsumsi makanan dengan gizi dan nutrisi yang seimbang dengan yang dibutuhkan oleh tubuh. Selain itu, Anda juga akan terhindar dari konsumsi makanan olahan yang mengandung zat aditif, pengawet, hingga lemak jenuh.


Mengurangi kemungkinan makanan terbuang

Mengurangi kemungkinan makanan terbuang

Membuat meal plan ternyata juga dapat membantu Anda mengatasi kebiasaan kita membuang-buang makanan.


Ketika menu makan keluarga sudah direncanakan, maka bahan makanan yang dibeli hanya yang akan digunakan untuk menu hari itu. Selain itu, dengan membuat meal plan maka dapat membuat Anda lebih bertanggung jawab atas apa yang sudah Anda beli.


itu dia 4 manfaat dari meal planning. untuk Anda yang bingung harus membuat meal plan, Anda bisa percayakan kepada jasa katering sehat, salah satunya adalah catering sehat Jakarta Selatan yaitu Terra Resto.


Terra Resto adalah tempat makan sehat yang juga menyediakan catering diet di Jakarta Selatan dan. Terra Resto merupakan salah satu restoran terbaik yang menyajikan makanan diet di Indonesia. Semua program meal plan didasarkan pada pemahaman nutrisi dari Diet Alkaline & Ayurveda Wisdom, dengan supervisi oleh Plant-based Chef Yogesh 'Kevin' Rambujun.


Terra Resto dapat membantu Anda menurunkan berat badan dengan menyajikan makanan sehat. Terra Resto juga menyediakan catering vegetarian dan sangat cocok untuk anda yang sedang menjalani program diet. Anda dapat memesan meal plan untuk beberapa hari ke depan di Terra Resto, dan Terra Resto akan dengan senang hati menyiapkan makanan sehat untuk Anda setiap hari. Jadi, mari kita mulai hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan sehat di Terra Resto!



Artikel Lainnya : Catering Diet Jakarta

5 views
bottom of page