top of page
  • Writer's pictureldsdigital

Ragam Sajian Olahan Steak Di Berbagai Negara


Steak bisa dikatakan sebagai menu makanan yang berkelas. Semakin berkualitas daging sapi yang digunakan, maka semakin mahal dan semakin lezat juga steak tersebut. Selain itu, Anda perlu mengetahui bahwa semakin lembut daging yang digunakan, semakin sedikit pula waktu yang dibutuhkan untuk memasaknya.

Hidangan yang satu ini, merupakan hidangan yang popular di dunia. Saking populernya hidangan ini, hampir setiap negara mempunyai cara masak yang berbeda. Cara memasak steak yang popular di beberapa Negara seperti memanggangnya di dalam oven, membakar di atas api atau memasaknya dengan metode pan-fried dengan sedikit minyak dan butter. Untuk itu, berikut ini ada beberapa cara memasak steak di beberapa Negara.


1. Asado (Argentina)

Asado merupakan makanan yang berbahan dasar utama steak, saudara dari ‘barbekyu’ di Argentina. Amerika Selatan sebagai salah satu Negara yang merupakan satu negara eksportir daging sapi terbesar di dunia. Di Negara sana cara memasak atau mengolah steak yaitu daging steak dipanggang diatas arang dan biasanya diberi saus chimichurri.

2. Steak and Ale Pie (Skotlandia dan Inggris)

Di tanah britania khususnya Skotlandia dan seluruh wilayah Inggris, Steak and Ale Pie menjadi santapan utama. Asal muasal sajian steak ini pun terbilang unik. Jejak dan sejarah dari Steak and Ale Pie ini ternyata berkaitan dengan hidangan spesial 'umble pie', atau hidangan jeroan panggang yang kini berkembang menjadi daging cincang. Pada abad ke-18, sajian ini merupakan menu makanan yang gurih bagi para orang-orang Inggris.

3. Bistecca alla Fiorentina (Italia)

Bistecca alla Fiorentina (steak ala Florentine) merupakan hidangan steak asal Florence, Italia yang lezat namun sederhana. Namun, hidangan ini terbilang sulit untuk ditemukan. Cara penyajian steak dari Italia ini, pilih potongan daging T-bone sapi Chianina (sejenis sapi Tuscan) dan daging yang dibumbui dengan rosemary, sage, minyak zaitun, garam dan merica.

4. Carne Asada (Meksiko)

Di Meksiko Anda bisa menemukan Carne asada yaitu isian taco yang merupakan makanan umum di sana. Di Meksiko, steak memang disajikan atau disamakan dengan carne asada, atau dalam bahasa Spanyol berarti 'daging panggang.'

Itu tadi 4 ragam sajian olahan steak di berbagai Negara. di Indonesia steak disajikan dengan cara dipanggang atau dibakar dan dilumuri dengan saus. Nah, untuk Anda yang ingin mencicipi cita rasa steak terenak di Jakarta, Anda bisa percayakan pada Cutt & Grill. Di restoran kami Anda bisa mendapatkan kualitas daging Steak terbaik.

Berikut ada Informasi Harga yang Kami Tawarkan :


● Australian Sirloin 200gr: 195K ● Australian Tenderloin 200gr: 225K ● Australian Hulk Sirloin 400gr: 390K ● Black Angus Sirloin 250gr: 310K ● Black Angus Ribeye 300gr: 375K ● Black Angus Tenderloin 300gr: 415K ● US Prime Sirloin 250gr: 320K

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Cutt and Grill, bisa Anda peroleh melalui website official Cutt & Grill di https://www.cuttandgrill.com/Menu


4 views

Comments


bottom of page