top of page
  • Writer's pictureldsdigital

Perbedaan Penyajian Steak Ala Jepang & Ala Western



Salah satu menu olahan daging sapi yang paling popular di dunia adalah steak. Dengan mengedepankan rasa yang juicy dengan tekstur lembut, menu makanan ini cocok sekali untuk Anda yang gemar mengkonsumsi steak. Bicara soal steak, di Indonesia ada dua jenis penyajian steak yang cukup populer, ada gaya penyajian Jepang dan ada juga Western. Kedua jenis penyajian tersebut mempunyai peminat sendiri. Semua tergantung selera dan lidah Anda tentunya.

Nah, untuk Anda yang masih asing dengan cara penyajian tersebut, berikut ini kami akan menjelaskan perbedaan penyajian steak ala Jepang dan Western.

Jika melihat perbedaan dua jenis penyajiannya tersebut, memang sangat terlihat jelas. Untuk cara penyajian steak ala Jepang, hal pertama yang berbeda yaitu cara penyajian steaknya menggunakan nasi sebagai pelengkap. Berbeda dengan penyajian ala Western yang menggunakan kentang sebagai pengganti karbohidrat nasi.

Perbedaan yang kedua, selain makan steak pakai nasi, penyajian steak ala Jepang juga menggunakan saus racikan sendiri. Kalau Anda makan western steak, tempat makan Steak tidak akan menyediakan saus kecuali Anda memintanya, sedangkan untuk Japanese steak, menyajikan saus. Sausnya pun khas diracik sendiri. Penyajiannya steak ala Japanese di Indonesia, biasanya menyajikan saus yang disesuaikan dengan lidah para masyarakat Indonesia. Jadi, ada manis, pedas wasabi, atau juga pedas cabai yang dikombinasikan dengan wijen atau biasa disebut dengan negigo. Saus ini biasanya digunakan sebagai pelengkap rasa steak.

Namun, Jika Anda penikmat steak tanpa saus, rasa juicy dari daging sapinya juga sudah cukup dan jenis ini juga banyak disenangi oleh masyarakat di Indonesia. Tanpa menggunakan tambahan saus, maka Anda bisa mengetahui daging Steak yang berkualitas.

Perbedaan yang ketiga yaitu cara penyajian, untuk steak ala Jepang maka Anda akan menemukan potongan daging steak yang disajikan menggunakan hot plate. Jika Anda makan Steak yang disajikan di piring, itu berarti Anda sedang makan steak ala Western.

Pada penyajian steak di hot plate, biasanya Anda akan menemukan keunikan dimana daging steak ditempatkan di atas bawang bombay. Hal ini dipercaya dapat menambah cita rasa.

Itu dia perbedaan antara cara penyajian antara steak ala Jepang dan Western, Nah, jika Anda ingin mencicipi steak dengan cita rasa yang lezat. Anda bisa menikmati Steak di jakarta Selatan terbaik, di Cutt & grill. Di restoran kami Anda bisa mendapatkan kualitas daging Steak terbaik.

Berikut ini Informasi Harga yang Kami Tawarkan :

  • Australian Sirloin 200gr: 195K

  • Australian Tenderloin 200gr: 225K

  • Australian Hulk Sirloin 400gr: 390K

  • Black Angus Sirloin 250gr: 310K

  • Black Angus Ribeye 300gr: 375K

  • Black Angus Tenderloin 300gr: 415K

  • US Prime Sirloin 250gr: 320K

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Cut and Grill, bisa Anda peroleh melalui website official Cutt and Grill di https://www.cuttandgrill.com/Menu

3 views

Comments


bottom of page