top of page
  • Writer's pictureldsdigital

Cutt & Grill, Resto Steak Jakarta Yang Menyediakan Tomahawk Steak

Updated: Mar 14, 2023



Apa itu Tomahawk Steak? Seperti apa itu? Berbicara mengenai Tomahawk Steak, Anda mungkin berpikir Tomahawk Steak adalah steak yang pernah Anda dengar, tetapi belum pernah Anda makan. Tidak perlu menebak-nebak sendiri, hanya sedikit orang yang telah mencoba Steak Tomahawk, dan jika pernah, Anda pasti tidak akan lupa, karena ini adalah steak 'wow-factor' terbaik. Dinamakan Tomahawk Steak karena ini menyerupai kapak Tomahawk. Tomahawk Steak kini mulai masuk di Indonesia meskipun tidak terlalu umum di menu restoran, (terutama karena harga) tetapi Anda bisa menemukannya di resto steak di Jakarta akhir-akhir ini.

Tomahawk Steak

Tomahawk Steak adalah steak rib on-the bone, dipotong dari fore-rib dengan seluruh tulang rusuk yang tersisa. Tulang panjang dipangkas, meninggalkan presentasi yang luar biasa. Karena ini adalah steak tulang rusuk, ia memiliki lemak antar otot dalam jumlah yang cukup besar, yang memberikan banyak rasa saat dimasak, karena rasa dilepaskan dari tulang besar, dan lemak antar otot selama pemanggangan untuk memberi rasa steak juicy yang lezat. Tomahawk dipotong berdasarkan ketebalan tulang rusuk dan biasanya setebal 5cm/2 inci, dengan berat sekitar 1,2kg. Oleh sebab itu, Tomahawk cocok dijadikan sebagai steak berbagi yang ideal untuk acara khusus atau makan romantis, karena dapat dengan mudah memberi makan dua orang. Jika Anda menyukai bone-in steak seperti T-bone atau Porterhouse, Anda akan menyukai Tomahawk Steak karena otot utamanya adalah longissimus dorsi (otot punggung), yang juga merupakan otot utama pada T-bone dan Porterhouse.

Gaya penyajian dari daging tomahawk ini dipersiapkan dengan membiarkan tulang rusuk menempel pada daging rib eye. Setelah itu, tulang rusuk dibersihkan dari sisa-sisa daging, lemak, dan jaringan ikat sehingga akan membuat tulang rusuk terlihat bersih. Metode membersihkan tulang ini dikenal dengan istilah bone frenching atau frenching. Nah, jika Anda sedang mencari restoran steak Jakarta yang menyediakan Tomahawk Steak, Cutt & Grill adalah pilihan yang tepat.

Cutt & Grill, Resto Steak di Jakarta yang Menyediakan Tomahawk Steak

Restoran Cutt & Grill berlokasi di Jakarta Selatan dan Tangerang. Lebih tepatnya di Tebet Barat dan Senopati untuk wilayah Jakarta, sedangkan untuk wilayah Tangerang tersedia di Flavorbliss - Alam Sutera dan The Breeze - BSD.

Cutt & Grill adalah restoran steak and grill terbaik di Jakarta. Kami menggunakan bahan-bahan berkualitas untuk menyajikan makanan yang lezat dan sehat. Steak kami terbuat dari daging segar pilihan, dan burger kami juga terbuat dari wagyu MB7 patty, saus spesial, dan keju untuk menghadirkan cita rasa yang khas di setiap gigitan.

Sebagai steak house terbaik Jakarta, Cutt & Grill menghadirkan pengalaman memanggang yang menyenangkan di mana kami selalu memastikan hanya kualitas terbaik yang menyentuh panggangan otentik kami. Kami pasti merangkul Anda dengan kuliner panggangan lezat kami, dan masakan sederhana namun lezat. Setiap daging hadir dengan bahan-bahan segar dan premium, sehingga steak kami memiliki tekstur yang lebih empuk dan juicy. Keinginan Anda akan steak spektakuler dengan suasana hangat dan harga terjangkau hanya dapat ditemukan di Cutt & Grill!

Tidak hanya itu, Cutt & Grill menjadi steak terbaik Jakarta dan restoran grill terbaik Jakarta dengan memberikan pelayanan yang ramah dan tempat yang nyaman. Sebagai steakhouse terbaik di Jakarta, kami selalu menggunakan bahan-bahan pilihan dengan kualitas yang sempurna, sehingga setiap hidangan yang kami sajikan memiliki cita rasa yang lezat. Kami memastikan bahwa steak dan burger yang kami buat terbuat dari daging sapi yang berkualitas dan tentunya halal bagi siapa saja yang mengkonsumsi steak dan burger di restoran steak Cutt & Grill Jakarta. Lokasi Cutt & Grill: Tebet Jl. Tebet Dalam Raya no. 23, Tebet Dalam Raya Jakarta Selatan, Monday - Sunday: 11.00 - 22.00 Map & Directions -------------------------------------------------------- Senopati Jl. Suryo No. 34, Senopati, Jakarta Selatan Sunday - Wednesday: 11.30 - 23.00 Thursday - Saturday: 11.30 - 24.00 Map & Directions -------------------------------------------------------- Alam Sutera Flavor Bliss, The Flavor Bliss, Blok KE Jl. Alam Sutera Boulevard Monday - Sunday: 11.00 - 21.00 Map & Directions -------------------------------------------------------- The Breeze The Breeze BSD City, Unit L.50 Jl. BSD Grand Boulevard Monday - Friday: 11.30 - 21.00 Saturday - Sunday: 07.00 - 21.00 Map & Directions

Cutt & Grill: Menu Steak Terbaik Kami



Cutt and Grill adalah restoran steakhouse terbaik di Jakarta, selama bertahun-tahun kami telah melayani pelanggan kami dengan baik dan menyajikan hidangan yang sangat enak dengan berbagai menu steak kami. Anda dapat menemukan steak kami yang paling populer, termasuk steak wagyu, steak tomahawk, steak tenderloin, dan steak porterhouse atau steak t-bone.


Steak Wagyu


Siapa yang tidak tahu steak wagyu? Daging yang berasal dari Jepang ini, adalah salah satu jenis daging steak yang mempunyai kandungan gizi tinggi. Kaya akan kandungan Omega 3, serta juga mengandung kolesterol baik (HDL) yang baik untuk menunjang kesehatan jantung. Daging ini juga mengandung lemak tak jenuh hingga 30% lebih tinggi dari daging biasa. Dengan kandungan lemak tak jenuh yang tinggi maka membuat daging ini memberikan rasa gurih yang luar biasa.

Steak wagyu hampir tersedia di semua steak house di Jakarta. Beberapa di antaranya bahkan menjadi menu favorit para pelanggan. Itu karena daging wagyu terkenal memiliki rasa yang juicy, lembut dan empuk, serta lumer di mulut!


Steak Tomahawk


Selain steak Wagyu, steak Tomahawk masih menjadi pilihan favorit para karnivora. Daging steak yang juga dikenal sebagai ribeye steak ini terkenal dengan ciri khasnya yaitu sepotong daging iga dengan tulang yang menempel. Daging tomahawk ini berasal dari dua otot di luar tulang rusuk sapi jantan. Walaupun daging Tomahawk ini termasuk otot sapi, namun daging ini tetap lembut dan lunak saat dimakan. Jika memasaknya dengan benar, maka daging ini akan memanjakan lidah Anda dengan rasa yang juicy di mulut Anda.

Steak Tomahawk kami disajikan dengan daging yang masih menempel di iga dan memiliki rasa yang luar biasa. Steak Tomahawk ini bisa Anda temukan dengan mudah di berbagai resto steak di Jakarta, salah satunya adalah Cutt & Grill.


Steak Tenderloin


Steak tenderloin memiliki tekstur paling lembut di antara bagian daging sapi lainnya, dalam istilah Inggris pun “Tender” berarti lembut. Sesuai dengan arti katanya lembut, hal ini karena daging tenderloin tidak memiliki otot yang digunakan untuk bergerak. Selain itu juga karena potongan tenderloin steak berasal dari daging sapi di bagian belakang dan memiliki potongan yang tebal, membuatnya begitu lezat, dan populer dengan nama tenderloin steak. Daging has dalam ini terletak pada bagian dekat ekor. Namun menariknya dari daging ini sangat minim lemak sehingga tidak alot ketika dipanggang menjadi steak. Dan kandungan gizi yang terdapat pada daging steak tenderloin memiliki kandungan kalori sekitar 247 Kkal, lemak sekitar 18,16 gram dan juga protein sebesar 19,61 gram. Daging steak ini sangat mudah ditemukan, karena biasanya setiap restoran steak menyediakan jenis daging dengan ciri khasnya yang lembut ini.


Steak Porterhouse (T-bone)


Porterhouse Steak juga dikenal sebagai “King of The Steakhouse”. Pada dasarnya, T-Bone Steak dan Porterhouse Steak adalah sama, hanya berbeda pada ukuran potongan dagingnya saja. Selain itu, porterhouse steak juga berukuran lebih besar dibandingkan dengan tenderloin steak.

Seperti namanya daging T-Bone ini diambil dari bagian punggung sapi, tepatnya daging ini terletak antara tempat tenderloin dan sirloin. Kandungan gizi yang terdapat pada daging steak T-Bone ini mengandung kalori sebesar 212 Kkal, lemak sekitar 14,31 gram dan juga protein sebesar 19,39 gram.

Informasi Harga yang Kami Tawarkan:

  1. Australian Sirloin 200gr : 195K

  2. Australian Tenderloin 200gr : 225K

  3. Australian Hulk Sirloin 400gr : 390K

  4. Black Angus Sirloin 250gr : 310K

  5. Black Angus Ribeye 300gr : 375K

  6. Black Angus Tenderloin 300gr : 415K

  7. US Prime Sirloin 250gr : 320K

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Cutt and Grill, bisa Anda peroleh melalui website official Cutt and Grill di https://www.lds-lifestyle.com/cutt-and-grill



Penawaran Khusus:

Buy 1 Get 1 FREE

  • Hanya tersedia di Cutt & Grill Flavour Bliss dan The Breeze

  • Berlaku untuk Dine-in

  • Tersedia Sepanjang Hari, Setiap Hari

  • Tidak Dapat Digabungkan Dengan Promo Lainnya


Birthday Treats

  • Chocolate Overload Cake gratis di hari ulang tahun Anda

  • Tukarkan dengan menunjukkan KTP Anda kepada staf kami

  • Ikuti IG / Tiktok @cuttandgrill dan beri tag kami di postingan Anda!

  • Hanya tersedia untuk makan di tempat

  • Tersedia di semua outlet


Diskon 20% untuk Pemegang Kartu Kredit Mandiri

  • Berlaku untuk semua Kartu Kredit Mandiri

  • Min.transaksi Rp 500rb dan max disc.sebesar Rp 200rb

  • Tidak berlaku untuk minuman beralkohol

  • Periode program until March 2023


Marble Delicacy

  • USDA Prime Striploin 250gr (30 Hari) hanya seharga Rp 1.250K

  • USDA Prime Ribeye 250gr (35 Hari) hanya seharga Rp 1.350K

  • Beli Angel Hair Dry Aged Gratis 1 Porsi

  • Tersedia di semua outlet

  • Berlaku setiap hari, sepanjang hari

  • Tidak dapat digabungkan dengan promo lain

  • Berlaku untuk dine in dan takeaways


Note : Informasi harga dan promo bisa berubah sewaktu-waktu. Informasi lebih lanjut :

5 views

Comments


bottom of page