top of page
  • Writer's pictureldsdigital

Mengenal Aneka Saus Steak Dari Yang Klasik Hingga Modern


Steak, salah satu hidangan paling populer di seluruh dunia, tidak hanya terkenal karena kualitas dagingnya yang luar biasa, tetapi juga karena saus yang menyertainya. Saus steak tidak hanya menambah kelezatan tetapi juga memberikan karakter dan nuansa baru pada setiap gigitan. Dari saus klasik hingga kreasi modern, variasi saus steak terus berkembang, menyesuaikan dengan selera dan tren kuliner masa kini. Mari kita jelajahi berbagai saus steak, dari yang klasik hingga modern, yang telah memikat hati pecinta kuliner.

Saus Steak Klasik

1. Saus Béarnaise

Saus Béarnaise merupakan saus klasik Prancis yang dibuat dari kuning telur, mentega yang dijernihkan, dan cuka estragon. Saus ini cocok untuk steak karena rasa asam dan segarnya yang mampu menyeimbangkan lemak pada daging.

2. Saus Demi-Glace

Demi-Glace adalah saus kaya rasa yang berasal dari perpaduan saus espagnole dan kaldu daging yang dikentalkan. Proses pembuatannya yang panjang dan kompleks menghasilkan saus yang kental dan penuh rasa, sempurna untuk menemani steak.

3. Saus Peppercorn

Saus Peppercorn kaya akan rasa dengan tekstur krim yang dihasilkan dari krim kental, kaldu daging, dan tentu saja, butiran lada hitam utuh. Saus ini memberikan sensasi pedas yang lembut namun tetap kaya rasa.

Saus Steak Modern

1. Saus Chimichurri

Berasal dari Argentina, saus Chimichurri adalah campuran segar dari parsley, bawang putih, cuka, minyak zaitun, dan cabai merah. Saus ini menawarkan kesegaran yang menyenangkan dan cocok untuk steak yang dipanggang.

2. Saus Teriyaki

Saus Teriyaki, dengan asal-usulnya dari Jepang, telah mendapatkan popularitas global. Terbuat dari kecap, mirin, dan gula, saus ini memberikan rasa manis, gurih, dan sedikit asam yang membuat steak semakin memikat.

3. Saus Café de Paris

Saus Café de Paris adalah kreasi saus mentega dari Swiss yang mengandung berbagai bumbu dan rempah-rempah. Saus ini menambahkan kompleksitas rasa yang unik pada steak, dengan perpaduan rasa bumbu yang kaya.

Aplikasi Saus pada Steak

Pemilihan saus yang tepat dapat meningkatkan atau bahkan mengubah seluruh pengalaman menikmati steak. Misalnya, saus Béarnaise menawarkan keseimbangan yang sempurna untuk steak yang kaya lemak seperti ribeye, sementara saus Chimichurri memberikan kesegaran untuk memotong lemak pada sirloin. Sementara itu, saus Demi-Glace adalah pilihan yang sempurna untuk filet mignon, menambahkan kedalaman rasa yang luar biasa.



Cutt & Grill: Menyajikan Steak Berkualitas dengan Aneka Saus Pilihan

Di Cutt & Grill, kami memahami betapa pentingnya saus dalam menyempurnakan sajian steak. Sebagai restoran steak kontemporer yang ramah keluarga, kami bangga menawarkan steak kualitas tertinggi yang dipanggang dengan sempurna bersamaan dengan aneka saus pilihan, dari klasik hingga modern. Kami percaya bahwa setiap gigitan steak harus menjadi pengalaman yang tak terlupakan, dan saus kami dirancang untuk memenuhi prinsip tersebut.

Di restoran kami, Anda bisa menikmati steak Anda dengan saus Béarnaise yang kaya, saus Peppercorn yang pedas, atau bahkan saus Chimichurri yang segar. Setiap saus dibuat dari bahan-bahan berkualitas tinggi untuk memastikan bahwa setiap sajian tidak hanya lezat tetapi juga menyehatkan. Kunjungi kami di Cutt & Grill dan temukan keajaiban saus steak yang akan mengubah cara Anda menikmati steak.

Dengan berbagai pilihan saus steak dari yang klasik hingga modern, Cutt & Grill berkomitmen untuk menyajikan hanya yang terbaik bagi pelanggan kami. Baik Anda penggemar saus steak tradisional atau seseorang yang mencari sesuatu yang baru dan berbeda, kami memiliki sesuatu untuk semua orang. Datang dan rasakan sendiri bagaimana saus kami dapat menyempurnakan steak pilihan Anda, hanya di Cutt & Grill, tempat steak berkualitas dan saus inovatif bertemu untuk menciptakan pengalaman kuliner yang tak terlupakan.

16 views

Comments


bottom of page